Jumat, 26 Oktober 2012

** meMAAFkan ... **



MEMAAFKAN
adalah KUNCI menuju MASA DEPAN. Mulai SAAT INI, bila kita TERINGAT pada seseorang yang MEMBUAT kita TIDAK BAHAGIA, maka GUNAKAN KECERDASAN yang MENGAGUMKAN untuk MENCARI ALASAN agar dapat MEMAAFKAN dan MELUPAKAN.


Jadi, daripada MENGINGAT hal-hal yang TIDAK MENYENANGKAN yang telah DILAKUKAN oleh orang itu untuk MENYAKITI kita, adalah LEBIH BAIK bila kita MENDOAKAN, MEMAAFKAN, dan MELUPAKAN. Dalam WAKTU yang TAK TERLALU LAMA, CARA ini akan menjadi suatu KEBIASAAN dan seluruh PRIBADI kita pun menjadi LEBIH BAIK.

Nabi SAW bersabda kepada Uqbah r.a., “Ya Uqbah, maukah engkau kuberitahukan tentang AKHLAK PENGHUNI DUNIA dan AKHIRAT yang PALING UTAMA?” Uqbah berkata, “Apa itu, ya Rasulullah?” Beliau bersabda, “Yaitu engkau MENGHUBUNGI (MENYAMBUNG) orang yang MEMUTUSKAN SILATURAHIM denganmu, MEMBERI orang yang MENAHAN PEMBERIANNYA kepadamu, dan MEMAAFKAN orang yang pernah BERBUAT ANIAYA kepadamu.” (HR Al-Hakim dari Uqbah bin Amir Al-Juhani r.a.)


Beliau SAW juga bersabda, “Barangsiapa DIUJI lalu BERSABAR, DIBERI lalu BERSYUKUR, DIZALIMI lalu MEMAAFKAN, dan MENZALIMI lalu MEMOHON AMPUN, maka bagi mereka KESELAMATAN dan mereka TERGOLONG orang-orang yang MEMPEROLEH HIDAYAH.(HR Baihaqi)


 friskafiyana12.blogspot.com 
friskafiyana.wordpress.com
 friskafiyana12@gmail.com
 Friska Fiyana :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar