Minggu, 30 Desember 2012

~※~ Sakit Adalah Karunia ALLAH ~※~



Bismillahirrahmanirrahiim..
Assallamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

~※::~.::※::※::~::※~

※Sahabat saudaraku fillah..yang di Rahmati oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Setiap manusia yang mendiami muka bumi ini,pastilah pernah merasakan sakit,baik sakit ringan maupun sakit berat,meski demikian tentulah setiap orang berbeda-beda dalam memaknai dan menyikapinya.

※Sejalan dengan ini Ibnu Qayyim Al Jawziyyah mengatakan’Kalau manusia itu tidak pernah mendapatkan Cobaan dengan Sakit dan derita,maka ia akan menjadi manusia yang ujub dan takabur,hatinya menjadi kasar dan jiwanya bisa jadi beku.

※Oleh karena itu Musibah dalam bentuk apapun adalah merupakan Rahmat dan Karunia Allah Subhanahu wa Ta’ala, yang diberikan kepada hamba-hamba-Nya,untuk membersihkan Karatan Jiwanya dan Mensucikan Ibadahnya.

※Dengan sakit akan menjadi jalan yang diberikan Allah Subhanahu wa Ta’ala,kepada orang-orang yang Beriman untuk membersihkan penyakit bathin,sekaligus menggugurkan dosa-dosanya.

※Karena penyakit yang diderita seorang hamba akan menjadi sebab di Ampuninya dosa-dosa yang telah dilakukan,termasuk dosa-dosa setiap anggota tubuh.

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bersabda: “Tidaklah seorang Muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya,melainkan ALLAH akan Menggugurkan dosa-dosanya,seperti Pohon yang Menggugurkan Daun-daunnya”.(HR.Bukhari dan Muslim).

※Sakit akan menjadi Karunia,manakalah seorang Muslim menerimanya dengan sabar dan ikhlas,karena seorang mukmin belum mencapai hakikat Iman sebelum ia meyakini,bahwa apa yang menimpanya sudah Tertulis dalam Taqdir-Nya,dan apa yang Bukan Taqdir-Nya tidak akan Menimpanya.

※Semoga Manfaat sebagai Renungan buat kita semua,,Selamat menunaikan aktfitas,Saudara-Saudariku SeIman Semuanya,,, Mudah-mudahan semuanya.. Sehat Walafiat,Lapang Rezeki,Dimudahkan Segala urusan,

※Dan Semoga pula Senantiasa selalu di Tunjukkan Terhadap Sesuatu yang di Ridhai dan di Cintai Oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala..AAmiin Allahuma AAmiin…

Jazzakumullahu khayran wa Barakallahu fiikum.

~※SaLam Santun Erat SiLaturahim & Ukhuwah Fillah※~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar