Rabu, 23 Januari 2013

Kuasa Sang Maha Pencipta : Hampir setiap bayi lahir dengan sempurna.


Pernahkah kita bayangkan, bagaimana proses pembentukan janin dari sejak dari hubungan sex suami istri, kehamilan sampai kelahiran bayi? Pernahkah kita befikir bahwa bisa dikatakan setiap bayi yang dilahirkan oleh -baik dari ibu orang kaya yang tinggal di kota maupun ibu miskin yang hidup di pinggiran kota atau bahkan di pegunungan atau di daerah kumuh- hampir semua tumbuh sebagai manusia yang sempurna yang terdiri dari organ2 tubuh yang lengkap seperti mata, kaki, tangan ,jantung ginjal dan sebagainya yang secara sistim berfungsi normal layaknya makhluk hidup. Kita tidak pernah tahu bahwa semua itu diperlukan suatu proses yang rumit dan memerlukan kecermatan dan ketelitian yang tinggi dalam prosesnya.

Bagaimana sih awal terbentuknya janin ?

Mula-mula alam mempersiapkan prasarananya dulu. Prasarana ini harus sempurna untuk proses awal kehamilan. Pertama, adalah persiapan rahim pada wanita sebagai tempat indung telur dan sel telur yang akan dibuahi dan sebagai tempat berkembangnya sel telur yang sudah dibuahi dengan menyediakan nutrisi lengkap yang merupakan syarat pertumbuhan janin yang sempurna. Kedua adalah penyiapan sperma yang sehat pada pihak laki-laki. Sperma ini ditumpangi DNA, sel pembawa sifat, yang kira-kira seperti buku panduan yang berisi petunjuk pelaksanaan proses pembuatan janin. Mungkin tidak hanya member petunjuk, ia juga akan ikut mengatur proses pelaksanaannya. DNA ini mempunyai sifat yang sangat dipengaruhi oleh laki-laki yang memproduksinya, baik itu sifat fisik sperti bentuk mata, bentuk hidung dsb maupun sifat psikis yang berupa watak atau perangai orang tersebut. Tetapi selain dari laki-laki, sifat-sifat ini juga dipengaruhi dari pihak wanitanya.
Untuk memperoleh keberhasilan yang tinggi maka setiap semprotan sperma dihasilkan lebih dari seratus juta sperma, padahal nantinya yang membuahi sel telur hanya satu sperma saja!
Luar biasa! Makanya tingkat keberhasilan kehamilan hubungan seksual sangat tinggi.

Dalam suatu proses pembuahan ratusan juta sperma ini berkompetisi untuk membuahi satu sel telur ! Subhanallah! Dari ratusan juta sel sperma yang berlomba menuju ovum tersebut, sebagian besar akan mati dalam beberapa menit awal. Sebab, sel-sel tersebut harus melewati campuran pekat asam di dalam organ reproduksi wanita yang menghalangi pertumbuhan bakteri. Campuran asam ini juga mematikan bagi sperma.

Perlu diketahui bahwa sel sperma hanya berukuran 0,00005 cm. Namun ia harus menempuh perjalanan sepanjang rahim dan saluran indung telur sepanjang 20 cm untuk membuahi ovum yang berukuran 0,02 cm (400 kali lebih besar dari sperma) . Perjalanan itu ditempuh sperma dalam waktu 20-30 menit. Hal ini sama dengan berlari sejauh 400 km dalam waktu 30 menit
Untunglah, pada saat sperma sedang diproduksi dalam tubuh pria, senyawa basa ditambahkan pada cairan yang berisi sperma tersebut. Senyawa ini menurunkan pengaruh asam dalam rahim wanita. Oleh sebab itu, sejumlah sperma lolos memasuki rahim dan berhasil mencapai pintu masuk saluran indung telur. Tinggal ratusan ribu sel sperma yangkemudian berhasil mengerubungi sel ovum, tetapi akhirnya hanya satu yang diterima oleh ovum. Setelah sebuah sel sperma diterima oleh ovum, ovum akan menghalangi sel-sel sperma lain untuk masuk.

Seluruh proses fertilisasi memakan waktu sekitar 24 jam! Jadi hanya sperma yang sanggup lolos dari berbagai rintangan dan perjalanan yang melelahkan serta sanggup mengalahkan ratusan juta pesaingnya yang berhasil membuahi sel telur . Jadi bisa kita simpulkan bahwa hanya sperma yang super lah yang akan menjadi pelaku utama proses terbentuknya janin. Maka bisa kita fahami jika hampir setiap ibu akan melahirkan bayi yang sempurna.

Mungkinkah semua ini tanpa campur tangan dari Sang Ilmuwan Yang Maha Sempurna, Allah swt ? Maka tidak layak manusia untuk sombong dan mengabaikan keberadaan-Nya.

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar